Cherrybelle Kedepankan Toleransi



CHERRYBELLE Minggu (23/6) lalu merilis single baru. Dua single barunya itu dijual melalui digital store. Judul single-nya adalah Pergi ke Bulan dan Save the World. Lagu Pergi ke Bulan dulu dipopulerkan Klarinet. Lagu tersebut dipilih girlband yang akrab dipanggil Chibi itu karena liriknya ""Chibi banget"".

""Lagu ini tuh terkenal di zamannya. Sebetulnya waktu itu kami ditawari dua lagu untuk dinyanyikan lagi. Ini yang dipilih karena liriknya Chibi banget,"" tutur Annisa ketika ditemui di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta Selatan. Lagu-lagu yang ceria memang sangat identik dengan Chibi. Begitu juga pembawaan dan penampilan.

Ada satu hal lagi yang menggambarkan Chibi, yaitu toleransi. Sembilan personel Chibi tidak memeluk agama yang sama. Annisa adalah seorang muslimah. Sebentar lagi Annisa menjalani ibadah puasa. Mereka pun melakukan beberapa penyesuaian.

Misalnya, penampilan. Kalau biasanya mereka mengenakan dress dan rok mini, saat puasa nanti fashion stylist sudah menyiapkan kostum baru yang lebih tertutup. ""Nanti kalau bulan puasa, kami pakai celana panjang saat manggung. Kan harus menghormati. Fashion stylist kami sudah tahu banget harus nyiapin yang seperti apa,"" kata Christy.

Jadwal juga disesuaikan. Meski sebagian besar tidak berpuasa, tetap saja mereka harus toleran terhadap Annisa. ""Ada perbedaan jadwal sih antara puasa dan sekarang. Nggak sebanyak biasanya lah, dibatasi,"" lanjutnya. (jan/c7/ani)

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top