Ini Sebab "Tiba Tiba Cinta" Mendadak Tamat



Sinetron remaja produksi ScreenPlay yang tayang di SCTV setiap harinya di slot pukul 19.45 WIB mendadak tamat semalam (07/03). Padahal penggantinya sendiri baru akan tayang pada 17 Maret 2014 mendatang. Hal ini tentu saja sudah dalam pertimbangan matang SCTV sendiri.

Ada beberapa hal yang menyebabkan sinetron yang menempatkan Anissa Rahma sebagai bintang utamanya ini harus berakhir penayangannya di hari Jum'at semalam. Pertama, karena pekan depan, SCTV akan menayangkan pertandingan bola sebanyak 3 laga, oleh karenanya, Tiba-Tiba Cinta (TTC) sendiri harus tamat segera. Saat tidak ada pertandingan pekan depan, dua sinetron SCTV bertajuk ABG Jadi Manten dan Diam-Diam Suka durasinya akan diperpanjang menjadi dua jam. Namun ini hanya sementara sebelum sinetron perdana Nabila Syakieb di ScreenPlay tayang nanti.

Kedua, tentu saja adalah faktor rating yang kurang prima untuk ukuran sebuah program primetime. Walaupun TTC masih sering wara-wiri di 10 besar, namun share didapat hanya berkisar dari 10 koma hingga 13 koma. Padahal TTC mendapatkan slot di jam super primetime. Sedangkan sinetron Diam-Diam Suka dan Emak Ijah Pengen ke Mekah sering mendapatkan share di atas 15 persen. Oleh karenanya masih dipertahankan oleh SCTV untuk terus tayang.

Berikut ini adalah grafik rating sinetron TTC dalam sepekan:

Date
Description
Rank
TVR
Share
Station
Sabtu (01/03/14)
Tiba-Tiba Cinta
6
2,8
11,6
SCTV
Minggu (02/03/14)
Tiba-Tiba Cinta
7
3,1
13,6
SCTV
Senin (03/03/14)
Tiba-Tiba Cinta
8
2,7
10,1
SCTV
Selasa (04/03/14)
Tiba-Tiba Cinta
5
3,1
12,6
SCTV
Rabu (05/03/14)
Tiba-Tiba Cinta
6
3,2
12,8
SCTV
Kamis (06/03/14)
Tiba-Tiba Cinta
6
3,0
12,3
SCTV
Jum’at (07/03/14)
Tiba-Tiba Cinta
8
2,8
11,2
SCTV

Episode terakhir TTC memang serba cepat sejak dari 2 episode terakhirnya. Bintang (Anissa Rahma) meminta Alex (Rizky Nasar) untuk melepaskannya. Namun Alex tidak mampu untuk melakukan hal itu. Alex pun meminta restu ibunya. Namun ternyata ibunya belum mau merestui hubungan Alex dengan Bintang.

Tante Nirmala (Ira Wibowo) datang ke panti saat Bintang dan Ibu peri (sebutan untuk ibu pantinya, bukan peri sungguhan) sedang berbicara santai. Dari sini kemudian terungkap jika Bintang benar adalah anak kandungnya yang hilang saat Nirmala menunjukkan tanda tangan ibunya yang sama persis dengan tanda tangan berkas-berkas Bintang di panti asuhan.

Tak lama kemudian, Bintang pun meminta Alex untuk mengajaknya pergi. Nirmala yang melihat penolakan Bintang hanya bisa menangis. Alex pun meminta Bintang untuk bisa menerima kehadiran Ibu kandung Bintang, karena selama ini Nirmala telah berusaha menemukan keberadaan Bintang. Pada akhirnya, Alex meminta Bintang untuk mengikuti kata hatinya. Bintang pun akhirnya bisa menerima kehadiran Nirmala sebagai ibu kandungnya.

Konflik Alex dan Bintang terus berlanjut, setelah Bintang memutuskan untuk pindah sekolah. Alex berusaha mencegah Bintang, namun Bintang mengatakan akan kembali lagi nanti. Dan saat hal itu terjadi, cinta mereka pasti akan lebih kuat dari sekarang.

Sedangkan Virgie (Dinda Kirana) dan Rangga (Rangga Azof) juga hanya berteman saja. Saat Marcel (Marcell Darwin) mengatakan cintanya pada Bintang, Bintang juga menolaknya. Begitu juga dengan Marcel yang menolak cintanya Cella (Adzana Bing Slamet). Pada akhirnya semua hanya bersahabat saja.

Well, endingnya ini terkesan open ending ke season selanjutnya dengan penyelesaian persahabatan semua pemainnya. Tidak ada yang jadian di episode terakhirnya, semuanya dibiarkan mengalir. Kemungkinan besar, sinetron ini akan berlanjut ke season keduanya.


SHARE

AGENDA

Kami Adalah Penggemar Cherrybelle, dan akan terus menjadi penggemar Cherrybelle, Jangan Klik blog ini kalau kalian Bukan Penggemar Chibi, Follow Kami di @Chibindozone_ terima kasih

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comment: