Cerita Susah Payah Felly Cherrybelle Gunakan Hak Pilih

Anggota girlband Cherrybelle, Yefani Filliang atau yang lebih akrab dipanggil Felly akhirnya tidak golpot lagi. Namun Felly yang tinggal di kawasan Bumi Serpong Damai ini harus bersusah payah untuk menggunakan hal pilihnya.

Felly yang tak memiliki form A5, tetap berjuang untuk nyoblos dengan bermodal KTP. Felly mencoba mendatangi TPS 21, 22, dan 23 di Perumahan Gading Serpong, namun kehabisan.

"Setelah selama ini golput, akhirnya tidak golput. Tapi Felly dan tante sempat ngotot kepada petugas TPS. Bukannya kalau tak punya form A5 masih bisa nyoblos dengan KTP ya dan nyoblosnya setelah jam 12.00 WIB. Karena banyak yang kehabisan, massa pun mengamuk dan sempat adu mulut dengan petugas TPS," ujar mama Felly, Lian saat dihubungi merdeka.com, Rabu (9/7).

Ketika ribut, lanjut Lian, ada petugas TPS yang bilang jangan jadi provokator dan disuruh pulang. "Kita mau menggunakan hak pilih kok dibilang provokator, kita juga enggak mau pulang sebelum nyoblos," jelas dia.

Akhirnya, kata Lian, ada dua orang warga mencari TPS yang bisa buat nyoblos. Dari sekian banyak TPS, Felly dapat mencoblos di kawasan Cluster Ilago.

"Setelah beberapa lama dan memasuki injuri time, Felly dan tante akhirnya bisa nyoblos setelah sekian tahun golput," cerita dia.

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top