Cherrybelle Girang Usulan Masuk Sekolah Jadi Jam 9 Pagi

WACANA Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan mengubah jam masuk sekolah di Jakarta dari pukul 06.30 WIB menjadi 09.00 WIB disambut antusias oleh girlband Cherrybelle. Menurut mereka hal tersebut bisa membuat anak sekolah dapat menerima pelajaran dengan lebih baik karena tidak mengantuk.
Wagub DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok baru-baru ini memang mengusulkan untuk mengubah masuk jam sekolah yaitu dari pukul 06.30 WIB menjadi 09.00 WIB. Sebelumnya, anak sekolah masuk pada pukul 07.00 lalu dimajukan menjadi pukul 06.30 WIB. Namun ternyata memajukan jam masuk tersebut dianggap belum efektif. Justru anak murid menjadi sering datang terlambat.

Salah satu personil, Cherly menuturkan, awalnya masuknya anak-anak sekolah pada pukul 06.30 WIB karena untuk menghindari kemacetan, tapi kini sama saja tidak mempengaruhi kecametan di ibu kota Jakarta.

"Awalnya kan memang untuk mengurangi kemacetan,tapi kalau kaya sekarang ini ya sama saja ya, terang Cherly di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (30/3).

Lebih lanjut, Cherly mengungkapkan bahwa baiknya jam masuk sekolah kini yang agak siang tidak terlalu pagi seperti biasanya, hal tersebut juga untuk menyegarkan para anak sekolah untuk menerima pelajaran. "Menurut saya itu akan lebih efektif," tegasnya.

"Kata adik saya, jadi mereka bisa menerima pelajaran dengan baik, gak terasa ngantuk banget,"pungkasnya.

Namun usulan Ahok ini juga mendapat kritikan dari mantan Wapres Jusuf Kalla. Dalam siaran pers, Sabtu (29/3), JK meminta Ahok mempertimbangkan baik-baik setiap kebijakan yang akan diterapkannya. Seperti akan mengubah jam masuk sekolah dari jam 7 pagi menjadi jam 9 pagi. "Tidak mudah mengubah ritme hidup anak anak dan keluarganya yang sudah terbiasa bangun Subuh," kata JK

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top