Rizal Mantovani Siapkan Film Cherrybelle




Cherrybelle siap merampungkan film kedua bertajuk "Diam-Diam Suka", sebuah judul yang diambil dari lagu terbaru mereka. "Diam-Diam Suka" merupakan karya pertama rumah produksi BrainstormInc Entertainment.

Film disutradarai Rizal Mantovani. Lokasinya mengambil di Melbourne, Australia. Menurut Rizal, ini merupakan tantangan untuk mengarahkan sembilan orang sekaligus.

"Saya berkarier selama 20 tahun, selalu ditanya kapan bikin musikal. Saya jawab nanti tunggu waktu yang tepat. Pas ditawari ini, saya pikir pas banget untuk gabungin musik tari dan video. Saya percaya dalam karier perlu keluar dari comfort zone. Kalau biasanya tiga orang, ini sembilan. Pasti susah, tapi saya welcome," kata Rizal saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (4/7).

Sementara itu, Irving Artemas selaku Executive Producer dan Anthony Hall sebagai Associate Producer, menilai Cherrybelle sebagai girlband fenomenal dan paling terkenal di Indonesia.

"Kami bangga membawa dan kerja sama dengan Cherrybelle, girlband Indonesia terbaik dan paling terkenal," kata Anthony.

Produksi "Diam-diam Suka" akan dimulai pada Oktober 2013 dengan menggunakan kru film Indonesia dan Australia. Sebelum proses syuting dimulai, Cherrybelle atau biasa menyebut dirinya Chibi akan menjalani pelatihan akting.

"Kita ada latihan akting beberapa bulan. Takut, lulus enggak ya. Gimana ya komunikasi ama kru disana?" kata salah satu personel Chibi, Annisa.

Personel lainnya, Cherly menambahkan film kedua ini berbeda dengan film pertama, khususnya dari lokasi syuting di luar negeri. Meski film yang akan dirilis awal 2014 itu tetap mengusung tema cinta, namun cerita petualangannya membuat perbedaan tersendiri.

"Film pertama jarang pindah set. Disini kita akan syuting di Melbourne, Jakarta dan desa Chibi. Ada tiga wilayah yang beda. Ceritanya juga beda. Dulu kita proses dan history jadi Chibi. Sekarang beda, film ini lebih kelihatan adventure-nya. Ada kolaborasi dengan dancer yang keren," tutur Cherly.

Mendengar cuaca di Melbourne berbeda dengan Indonesia, Chibi menyiapkan kostum khusus untuk menahan udara dingin. Mereka juga menjaga makanan dan latihan fisik.

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top