Cherrybelle,Satu Demi Satu Berguguran

KABAR mengejutkan muncul dari girlband Cherrybelle. Grup musik yang belakangan ini kerap mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi musik tanah ini tengah dirundung duka. Salah satu personilnya, Anisa memutuskan keluar dari tubuh grup musik yang dibentuk pada 27 FEBRUARY 2011 itu.

“Iya memang benar, per 18 Oktober kemarin, Annisa telah keluar,” ujar Deddy, Manager Cherrybelle saat dihubungi awak media, kemarin. Keluarnya InsomNisa sapaan akrab dari Anisa Rahma dari tubuh Cherrybelle sontak sempat membuat shock personel lainya, Angel, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Kezia, Ryn, dan Steffy. Mereka tidak menyangka setelah Devi dan Wenda kini giliran Anisa meninggalkan mereka berdelapan.

“Sebenarnya bukan Chibi saja tapi dari manajemen sudah pasti berat kami berangkat bareng-bareng, ” katanya. Yang pasti keluarnya, perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat , 12 Oktober 1990 ini bukan karena persoalan intern. Anisa ingin melanjutkan pendidikan setelah kuliahnya cuti dua tahun. “Alasannya memang dia sudah semester akhir. Dia kan sudah dua tahun cuti kuliah. Nah, kalau nggak salah Juli sudah mulai aktif kuliah,” paparnya.

Terlebih lagi, aktivitas Cherrybelle di penghujung akhir ini makin padat. Dengan dua aktivitas yang berbeda, tidak mungkin Anisa bisa menjalani dua profesi ini secara bersamaan. “Dengan kegiatan kuliahnya yang ada dan jadwal Chibi juga padat kan kasihan juga untuk Anisa, kalau dipaksakan lagi jadi runyam” bebernya.

Seperti hari-hari biasa, dipastikan keluarnya Anisa tidak mempengaruhi karir Cherrybelle di panggung musik. Dengan waktu yang ada, manajamen akan memenuhi kuota tubuh Cherybelle sehingga berjumlah 9 orang lagi. “Otomatis setelah ini kami akan segera cari personel baru.

Bukan untuk mencari pengganti Anisa. Kami mencari personel baru dengan karakter baru. Karena, Chibi harus bersembilan. Tapi posisi Anisa tidak akan pernah tergantikan di lingkungan kami,” bebernya. Meski demikian, managemen menutup pintu bagi Anisa untuk kembali bersama Cherrybele. Tidak mungkin dengan hadirnya personil baru, Anisa bisa masuk kembali.

“Kalau balik lagi kemungkinannya kecil ya, lagipula Chibi bersembilan. Otomatis setelah ini kami akan segera cari personel baru. Kalau Anisa mau balik lagi nantinya kasihan dong anggota barunya nanti,” bebernya. Jika pada akhirnya nanti Anisa berkarir di panggung musik dengan bersolo karir. Manejemen tidak melarang. Sebaliknya, mereka mendukung keputusan tersebut. “Setelah ini apa yang dilakukan Anisa sudah bukan hak kami lagi. Kami nggak bisa menutup masa depan Anisa. Anisa harus belajar untuk mencapai jenjang yang tinggi,” tuturnya.

Nah, selepas Anisa keluar, kesedihan pun menerpa twibi twiboy sapaan fans Cherrybelle, mereka pun ikut merasa sedih dengan gugurnya satu demi satu personil Cheryybelle. Dan, tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi manajemen. Kesedihan para fans ini bisa mempengaruhi eksistensi Cherrybelle di panggung musik. “Sebenarnya kami berharap dan meminta semua fans untuk mendukung Chibi dan solid, jangan jadi fans pribadi masing-masing,” paparnya.   Manajemen berusaha untuk mencari solusi yang terbaik dan tidak mau menjadikan persoalan ini menghambat karir Cherrybelle.

“Sebagai konsekuensi, sebenarnya kami merasa berat Annisa keluar daripada mikirin fansnya yang menyesalkan, karena ada fans yang sudah fanatik dengan Anisa. Kita memang nggak melarang lebih suka personel yang mana. Pilihan ada di publik. Tapi saran kami untuk fans Anisa tetap dukung Anisa. Plis dukung jangan ngelarang Anisa keluar. Karena kami nggak melarang Anisa,” tegasnya.

Subscribe for our Newsletter

RE-IMAGINING THE WAY
Back to top